Monday 29 December 2014

MONOKOTIL



Monokotil adalah kelompok lebih dari 50.000 spesies tanaman dalam angiosperma. Kata 'monokotil' dapat diterjemahkan menjadi 'satu daun embrio'. Semua bibit monokotil muncul dari tanah dengan hanya satu daun awal, sedangkan sebagian besar angiosperma memiliki dua daun embrio dan dicotyledons. Monotcots juga menampilkan sejumlah karakteristik lain yang membedakan mereka dari angiosperma lain; ini termasuk perbedaan dalam daun, batang, bunga dan serbuk sari. Dua famili yang paling beragam tanaman monokotil adalah anggrek dan rumput yang membuat hampir setengah dari semua spesies monokotil. Tanaman monokotil lainnya termasuk flaxes, tulip, daffadils, lillies, bawang, bawang putih dan asparagus.

DAUN MONOKOTIL
Sebuah tanaman monokotil hampir selalu dapat diidentifikasi oleh pola berkas pembuluh mereka melalui daun mereka. Monokotil memiliki venasi daun paralel di mana pembuluh darah lari ke bawah panjang daun dalam garis paralel. Sebaliknya, tanaman dikotil memiliki jaringan pembuluh darah yang cabang keluar dari pembuluh darah utama yang membentang di tengah-tengah daun.

BATANG MONOKOTIL
Sangat sedikit monokotil dapat tumbuh jaringan kayu dan karena itu berjuang untuk tumbuh sangat tinggi jika dibandingkan dengan ketinggian pohon dikotil dan gymnosperma. Ada pengecualian untuk aturan ini meskipun seperti pohon kelapa, pohon kubis dan pinus sekrup yang semuanya mengeras batang dan dapat tumbuh hingga ketinggian terhormat. Tidak ada monokotil akan pernah bersaing dengan ketinggian luar biasa dari pohon tertinggi di dunia namun (seperti Redwood raksasa dan pohon eucalyptus) tetapi beberapa spesies pohon palem dapat tumbuh lebih 50 m tinggi yang lebih tinggi dari ketinggian maksimum mayoritas pohon yang benar. Jaringan vaskular yang membawa air dan nutrisi yang diatur secara berbeda dalam monokotil dibandingkan angiosperma lain. Pada tumbuhan dikotil jaringan pembuluh darah, yang membentang dari tanaman induk, diatur dalam sebuah cincin biasanya sekitar tepi luar batang sedangkan pada monokotil jaringan pembuluh darah yang tersebar di seluruh batang. Hal ini tidak selalu merupakan karakteristik mudah diamati tetapi perbedaan fisiologis penting antara monokotil dan angiosperma lainnya.

BUNGA MONOKOTIL
Bunga-bunga dari tanaman monokotil dibangun sekitar nomor 3. bunga monokotil akan memiliki kelopak, sepal, stigma dan benang sari dalam kelipatan bertiga atau beberapa kasus berbagai bagian akan benar-benar hilang. Ovarium dalam bunga juga akan dibagi menjadi segmen tiga atau enam. Hal ini membedakan dari bunga dikotil yang umumnya dibangun dalam kelipatan empat atau lima. Serbuk sari dari monokotil juga berbeda dari angiosperma lain karena mereka hanya memiliki alur tunggal atau pori pada gandum sedangkan tanaman lain akan memiliki beberapa baik....

0 comments:

Post a Comment